NTFS vs FAT

Untuk NTFS NTFS atau tidak-pertanyaan ini. Tetapi tidak seperti pertanyaan yang lebih hidup, yang satu ini tidak terlalu keras untuk semua yang terbaik. Untuk sebagian besar pengguna menjalankan Windows XP, NTFS adalah pilihan yang jelas. Ada lebih kuat dan menawarkan keuntungan keamanan tidak ditemukan pada sistem berkas lainnya. Tetapi mari kita lebih lanjut perbedaan antara file-file sistem agar kita semua jelas tentang pilihan. Dasarnya terdapat tiga file sistem yang tersedia di Windows XP: FAT16, short for Tabel Alokasi File, FAT32, dan NTFS, short for NT File System.

FAT16
Sistem berkas FAT16 yang diluncurkan kembali dengan cara MS-DOS pada tahun 1981, dan ini menunjukkan usia nya. Ia awalnya dirancang untuk menangani file di floppy drive, dan telah mengalami perubahan kecil selama bertahun-tahun sehingga dapat menangani harddisk, dan bahkan lebih dari nama file yang asli dari 8,3 batasan karakter, tetapi masih terendah common denominator. Terbesar keuntungan dari FAT16 adalah kompatibel di berbagai sistem operasi, termasuk Windows 95/98/ME, OS / 2, Linux, dan beberapa versi UNIX. Masalah terbesar dari FAT16 adalah tetap memiliki jumlah maksimum per kelompok partisi, sehingga harddisk bisa lebih besar dan lebih besar, ukuran setiap cluster telah mendapatkan lebih besar. Dalam 2-GB partisi, masing-masing cluster adalah 32 kilobyte, yang berarti bahwa bahkan terkecil file di partisi akan mengambil ruang 32 KB. FAT16 juga tidak mendukung kompresi, enkripsi, atau keamanan lanjutan menggunakan daftar kontrol akses.

FAT32
Pada sistem berkas FAT32, awalnya diperkenalkan pada Windows 95 Service Pack 2, yang sebenarnya hanya merupakan perpanjangan yang asli file FAT16 yang menyediakan sistem yang lebih besar untuk jumlah per kelompok partisi. Karena itu, ia sangat meningkatkan pemanfaatan keseluruhan disk bila dibandingkan dengan sistem berkas FAT16. Namun, FAT32 seluruh saham lainnya keterbatasan FAT16, dan menambah tambahan batasan penting-banyak sistem operasi yang dapat mengenali FAT16 tidak akan bekerja dengan FAT32-terutama Windows NT, tetapi juga Linux dan UNIX juga. Sekarang ini tidak menjadi masalah jika Anda menjalankan FAT32 di Windows XP komputer dan berbagi mengusir ke komputer lain di jaringan mereka tidak perlu mengetahui (dan umumnya tidak peduli) apa yang anda file sistem.

Keuntungan dari NTFS yang
Pada sistem berkas NTFS, pertama-tama diperkenalkan dengan versi Windows NT, yang berbeda dari sistem berkas FAT. Memberikan banyak untuk meningkatkan keamanan, oleh file-file kompresi, kuota, dan bahkan enkripsi. Ini merupakan sistem file standar untuk instalasi baru Windows XP, dan jika Anda melakukan upgrade dari versi Windows sebelumnya, Anda akan ditanya apakah Anda ingin mengkonversi file sistem yang ada untuk NTFS. Jangan khawatir. Jika Anda telah meng-upgrade ke Windows XP dan tidak melakukan konversi itu, itu tidak masalah. Anda dapat mengubah FAT16 atau FAT32 ke NTFS volume pada titik apapun. Jangan lupa bahwa Anda tidak dapat dengan mudah kembali ke FAT atau FAT32 (tanpa reformatting partisi atau drive), bukan yang saya pikir Anda akan ingin.

The NTFS file system pada umumnya tidak kompatibel dengan sistem operasi lain yang diinstal pada komputer yang sama, maupun yang tersedia bila Anda telah Booted komputer dari floppy disk. Untuk alasan ini, banyak sistem administrator, termasuk saya sendiri, yang digunakan untuk merekomendasikan bahwa pengguna format setidaknya kecil partisi di awal utama mereka sebagai harddisk FAT. Partisi ini menyediakan tempat untuk menyimpan alat pemulihan darurat atau driver khusus untuk ulang, dan merupakan mekanisme untuk penggalian sendiri keluar dari lubang yang akan menjadi hanya digali. Tetapi dengan peningkatan kemampuan pemulihan dibangun menjadi Windows XP (yang lainnya di dalam kolom yang akan datang), I don't think it's diinginkan atau diperlukan untuk menciptakan partisi FAT yang awal.

Kapan Gunakan FAT atau FAT32
Jika Anda menjalankan lebih dari satu sistem operasi pada satu komputer (lihat di Panduan Dual booting), Anda akan perlu untuk memformat beberapa volume Anda sebagai FAT. Setiap program atau data yang harus diakses oleh lebih dari satu sistem operasi pada komputer yang harus disimpan di FAT16 atau FAT32 volume mungkin. Namun perlu diingat bahwa Anda tidak memiliki keamanan data pada FAT16 atau FAT32 volume-salah satu yang memiliki akses ke komputer dapat membaca, mengubah, atau bahkan menghapus file yang disimpan di partisi FAT16 atau FAT32. Dalam banyak kasus, hal ini bahkan mungkin melalui jaringan. Jadi tidak sensitif menyimpan file pada drive atau partisi yang diformat dengan sistem berkas FAT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Menulis Komentar Mengandung Unsur
SPAM, SARA, PORNO Atau KATA KASAR..!!!