Dual Boot XP

Sebuah komputer dapat dikonfigurasi untuk memberitahu Anda memilih antara dua atau lebih sistem operasi setiap kali Anda restart komputer. Dengan multibooting, Anda dapat memilih sistem operasi untuk menjalankan atau menetapkan OS default jika tidak ada pilihan yang dibuat selama proses restart.

Berisi Beberapa komputer Windows 2000 atau Windows XP Partisi
Sebelum menginstal Windows 2000 dan Windows XP pada komputer yang sama, anda perlu mempersiapkan sistem anda dengan partisi yang berbeda (suatu proses yang membagi sebuah harddisk menjadi bagian terpisah yang dapat diformat untuk digunakan oleh file system. Partisi biasanya memiliki huruf drive yang berbeda seperti sebagai C atau D).
Satu per OS partisi
Penting untuk menginstal setiap sistem operasi pada partisi yang berbeda dan menginstal setiap aplikasi yang digunakan dengan sistem operasi pada partisi yang sama sebagai OS. Jika aplikasi yang digunakan berbeda dengan dua sistem operasi, install di dua partisi. Menempatkan masing-masing sistem operasi di partisi yang terpisah menjamin bahwa tidak akan menimpa file-file penting yang digunakan oleh OS lainnya.

Paling akhir install OS Terakhir
Secara umum, anda harus menginstal OS baru-baru ini yang paling terakhir setelah Anda menginstal semua sistem operasi lain pada komputer target. Dalam hal ini, Anda harus menginstal Windows 2000 dan kemudian menginstal Windows XP.

Nama unik Komputer
Anda dapat mengatur komputer sehingga memiliki beberapa instalasi Windows XP di beberapa partisi. Namun, Anda harus menggunakan komputer yang berbeda untuk setiap nama instalasi bila komputer berpartisipasi dalam Windows Server 2000 domain. Karena keamanan yang unik identifier (SID) digunakan untuk setiap instalasi Windows XP pada sebuah domain, nama komputer untuk setiap instalasi harus unik-bahkan untuk beberapa instalasi pada komputer yang sama.

Aktivitas checklist
Untuk mengkonfigurasi komputer berisi Windows 2000 dan Windows XP, tinjau panduan berikut ini:

Menginstal setiap sistem operasi yang terpisah pada drive atau partisi hardisk.
Instal Windows XP setelah Anda menginstal Windows 2000.
Bila Anda melakukan instalasi baru Windows XP (yang bertentangan untuk upgrade), secara default, instalasi diletakkan di partisi yang lain tidak ada sistem operasi berada. Anda dapat menentukan partisi yang berbeda selama Setup.
Jangan menginstal Windows XP di compressed drive kecuali drive yang dikompresi dengan sistem file NTFS fitur kompresi.
Pada partisi di mana Anda melakukan instalasi baru Windows XP (yang bertentangan untuk upgrade), Anda perlu menginstal ulang semua program, seperti pengolah kata atau e-mail software, setelah Setup selesai.
Memasang program-program yang digunakan oleh masing-masing sistem operasi pada partisi dengan sistem itu. Jika anda ingin menjalankan program dengan beberapa sistem operasi, Anda perlu menginstal salinan terpisah dari program-program di masing-masing sistem operasi partisi.
Jika komputer ini pada Windows Server 2000 domain, setiap instalasi Windows XP pada komputer yang berbeda harus memiliki nama komputer.


Berisi komputer Windows NT 4.0 dan Windows XP
Menyiapkan sebuah komputer untuk menjalankan Windows XP serta sistem operasi sebelumnya seperti Windows NT Workstation 4,0 memerlukan menangani masalah kompatibilitas antar file system: NTFS, FAT, dan FAT32.

Biasanya, NTFS adalah sistem berkas yang direkomendasikan karena mendukung fitur penting, termasuk Active Directory ™ layanan dan domain berbasis keamanan. Namun, menggunakan NTFS sebagai satu-satunya file system pada komputer yang berisi kedua Windows XP dan Windows NT tidak dianjurkan. Pada komputer, sebuah partisi FAT atau FAT32 yang berisi Windows NT 4.0 sistem operasi akan memastikan bahwa bila diaktifkan dengan Windows NT 4.0, komputer akan memiliki akses ke file diperlukan. Selain itu, Windows NT jika tidak diinstal pada sistem partisi yang hampir selalu partisi pertama pada disk, sebaiknya sistem partisi juga akan diformat dengan FAT. Hal ini karena sebelumnya sistem operasi, dengan satu pengecualian, tidak dapat mengakses partisi jika menggunakan versi terbaru NTFS. Satu pengecualian adalah Windows NT versi 4.0 dengan Service Pack 4 atau yang lebih baru, yang memiliki akses ke partisi dengan versi terbaru dari NTFS, tapi dengan beberapa keterbatasan.

Bahkan terbaru Service Pack tidak menyediakan akses ke file menggunakan fitur-fitur baru di NTFS. Windows NT 4.0 tidak dapat mengakses file yang disimpan menggunakan NTFS fitur yang tidak ada ketika Windows NT 4.0 telah dirilis. Sebagai contoh, sebuah file yang menggunakan enkripsi fitur baru tidak akan dibaca ketika komputer dijalankan dengan Windows NT 4.0 Workstation, yang telah dirilis sebelum ada fitur enkripsi.

Catatan: Jika Anda mensetup komputer sehingga mulai dengan Windows NT 3,51 atau sebelumnya pada partisi FAT, dan Windows XP pada partisi NTFS, ketika komputer yang dimulai dengan Windows NT 3,51, maka partisi NTFS tidak akan terlihat.

Aktivitas checklist
Untuk mengkonfigurasi komputer berisi Windows NT 4.0 dan Windows XP, tinjau panduan berikut ini:

Seperti yang dijelaskan di atas, dengan menggunakan NTFS sebagai satu-satunya file system pada komputer yang mengandung kedua Windows XP dan Windows NT tidak dianjurkan.
Pastikan bahwa Windows NT 4.0 telah diupdate dengan Service Pack terbaru dirilis tersedia untuk di-download sebelum menginstal Windows XP.
Menginstal setiap sistem operasi yang terpisah pada drive atau partisi hardisk.
Bila Anda melakukan instalasi baru Windows XP (yang bertentangan untuk upgrade), secara default, instalasi diletakkan di partisi yang lain tidak ada sistem operasi berada. Anda dapat menentukan partisi yang berbeda selama Setup.
Jangan menginstal Windows XP di compressed drive kecuali drive yang dikompresi dengan sistem file NTFS fitur kompresi.
Pada partisi di mana Anda melakukan instalasi baru Windows XP (yang bertentangan untuk upgrade), Anda perlu menginstal ulang semua program, seperti pengolah kata atau email software, setelah Setup selesai.
Memasang program-program yang digunakan oleh masing-masing sistem operasi pada partisi dengan sistem itu. Jika anda ingin menjalankan program dengan beberapa sistem operasi, Anda perlu menginstal salinan terpisah dari program-program di masing-masing sistem operasi partisi.
Jika pada komputer adalah Windows NT Server atau Windows Server 2000 domain, setiap instalasi Windows XP pada komputer yang berbeda harus memiliki nama komputer.


Berisi Komputer MS-DOS atau Windows 9x dan Windows XP
Seperti yang dijelaskan di atas Anda perlu alamat file sistem untuk memastikan kompatibilitas multibooting dengan konfigurasi ini sebelumnya dan sistem operasi Windows XP. Jangan lupa untuk menginstal sistem operasi terakhir file penting lain dapat ditimpa.

Aktivitas checklist
Untuk mengkonfigurasi komputer berisi Windows XP dan Windows 9x atau MS-DOS, tinjau panduan berikut ini:

Pada komputer yang berisi MS-DOS dan Windows XP:

MS-DOS harus diinstal pada dasar disk pada partisi diformat dengan FAT. Jika MS-DOS tidak diinstal pada sistem partisi yang hampir selalu partisi pertama pada disk, sistem partisi juga harus diformat dengan FAT.
Windows XP harus diinstal terakhir. Jika file penting yang diperlukan untuk memulai Windows XP dapat ditimpa.
Pada komputer yang berisi Windows 95 dan Windows XP:

Seperti dalam kasus di atas, Windows 95 harus diinstal pada dasar disk pada partisi diformat dengan FAT. (Untuk Windows 95 OSR2, FAT32 dapat digunakan.) Jika Windows 95 belum diinstalasi pada sistem partisi yang hampir selalu partisi pertama pada disk, sistem partisi juga harus diformat dengan FAT (FAT32 atau untuk Windows 95 OSR2 ).
Dikompresi DriveSpace atau volume DoubleSpace tidak akan tersedia saat anda menjalankan Windows XP. Anda tidak perlu uncompress DriveSpace atau DoubleSpace volume yang akan Anda akses hanya dengan Windows 95.
Windows XP harus diinstal terakhir. Jika file penting yang diperlukan untuk memulai Windows XP dapat ditimpa.
Pada komputer yang berisi Windows 98 (atau Windows ME) dan Windows XP:

Seperti dalam kasus di atas, Windows 98 atau Windows Millennium Edition (ME) harus diinstal pada dasar disk pada partisi diformat dengan FAT atau FAT32. Jika Windows 98 atau Windows ME tidak diinstal pada sistem partisi yang hampir selalu partisi pertama pada disk, sistem partisi juga harus diformat dengan FAT atau FAT32.
Dikompresi DriveSpace atau volume DoubleSpace tidak akan tersedia saat anda menjalankan Windows XP. Anda tidak perlu uncompress DriveSpace atau DoubleSpace volume yang akan Anda akses hanya dengan Windows 98.
Windows XP harus diinstal terakhir. Jika file penting yang diperlukan untuk memulai Windows XP dapat ditimpa.


Instalasi dan Cara:

Urutan instalasi adalah penting jika anda ingin sukses multiboot instalasi. Dalam istilah umum, non-Microsoft menginstal sistem operasi dan versi dari sistem operasi Windows terlebih dahulu. Ini berarti UNIX atau Linux menginstal sistem operasi terlebih dahulu, kemudian Windows 95 atau Windows 98 atau Windows Me, kemudian Windows NT, dan akhirnya, Windows 2000 dan / atau Windows XP. (Dalam acara yang tidak mungkin anda menginstal MS-DOS, Anda dapat menginstal yang baik sebelum atau setelah atau Linux-UNIX berbasis sistem operasi, dan biasanya saya akan memilih untuk sebelum.) Ada juga penting untuk memahami bahwa, tanpa menggunakan produk pihak ketiga untuk membantu, Anda tidak dapat memasang non-sistem operasi Microsoft, atau Windows 95 dan Windows 98 pada komputer yang sama, dan anda dapat menginstal hanya satu versi Windows95/98/Me. Tetapi Anda dapat menginstal sebagai berbagai versi Windows NT dan kemudian versi sistem operasi Windows seperti yang tersedia logical drive, satu-satunya dengan surat protes yang Anda harus menginstal semua Windows NT versi sebelum anda menginstal apapun Windows 2000 atau Windows XP versi.

Mari kita khas instalasi. Kami menargetkan komputer harus dapat boot ke Windows 98, Windows NT 4 Workstation, Windows 2000 Professional, dan Windows XP Professional. Kami memiliki 2-GB partisi untuk terus program kami dan seluruh hal yang harus sesuai satu 10-GB hard drive. Tidak masalah. Pertama, kita di partisi harddisk menjadi dua partisi: a 2-GB partisi utama, dan 8-GB extended partisi menggunakan fdisk. Dalam extended partition, kita akan membuat empat volume logikal-D, E, F dan G-kami untuk terus sisa sistem operasi dan program-program kami.

Setelah disk partitioned, format partisi utama menggunakan sistem file FAT16 dan menginstal Windows 98 on it. So far so good. Sekarang, Anda format drive D dengan FAT16 juga. Akhirnya, anda akan memasang program-program anda pada drive D.

Selanjutnya, instal Windows NT 4 Workstation. Anda akan menginstal ini di salah satu volume logikal sudah tidak digunakan (baik drive E, F drive atau drive G) dan memilih NTFS sebagai file system. Drive D biarkan saja, karena aplikasi anda pergi ke sana di mana mereka terlihat untuk semua sistem operasi. Bila Anda menginstal Windows NT, ia mengakui bahwa Anda telah memiliki Windows 98 pada komputer. Maka secara otomatis untuk menyiapkan dual booting antara Windows 98 dan Windows NT dengan menciptakan file boot.ini, yang membuat sebuah menu yang tersedia sistem operasi. Setelah Windows NT 4 terinstal, segera menerapkan Service Pack 6, sebelum anda menginstal Windows 2000.

Akhirnya, instal Windows 2000 dan Windows XP, setiap sendiri dalam volume logikal. Sekali lagi, memilih NTFS sebagai sistem file. Seperti yang Anda menginstal mereka, mereka akan secara otomatis ditambahkan ke boot.ini file pada drive C, yang memungkinkan Anda memilih sistem operasi saat start up.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Menulis Komentar Mengandung Unsur
SPAM, SARA, PORNO Atau KATA KASAR..!!!